Website Resmi Belajar Islam.or.id “Menebar Dakwah dengan Al-Qur’an & Sunnah”

بِسۡمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحۡمَٰنِ ٱلرَّحِيم
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…
Belajar Islam.or.id adalah situs yang dikelola oleh Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Jurusan Manajemen Dakwah dan Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar  dan sekitarnya. Belajar Islam.or.id berusaha menyebarkan Ilmu dan dakwah Islamiyyah Ahlu Sunah wal Jama’ah di dunia maya. Moto Belajar Islam.or.id adalah “Menebar Dakwah dengan Al-Qur’an & Sunnah”.
Kami mengambil moto “Menebar Dakwah dengan Al-Qur’an & Sunnah” karena banyaknya dakwah yang tersebar yang tidak bersumber dari Al-Quran dan Sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. “Menebar Dakwah” Melihat kondisi dan realitas yang terjadi saat ini kerancuan-kerancuan yang tersebar di kalangan masyarakat, khususnya di negeri kita tercinta ini, tentang Aqidah Islamiyyah dan Ilmu agama. Maka sangat penting untuk untuk kita berupaya berdakwah dan mengajak manusia kepada Allah. Urgensi dari dakwah sangatlah penting mengajak manusia untuk kepada kepada Agamanya. Dimana pun kita berada maka seorang muslim sangat dituntut untuk berdakwah mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah dari kemungkaran. Sebagaimana firman Allah subhanahu wata’ala  dan hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Melaksanakan tugas dakwah adalah kewajiban bagi setiap muslim. Setiap pribadi muslim yang telah baligh dan berakal, baik laki-laki maupun perempuan memiliki kewajiban untuk mengemban tugas dakwah. Setiap individu dari umat Islam dianggap sebagai penyambung tugas Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam untuk menyampaikan dakwah.
Berdakwah adalah tugas mulia dalam pandangan Allah Subhanahu Wata’ala, sehingga dengan dakwah tersebut Allah menyematkan predikat khoiru ummah (sebaik-baik umat) kepada umat Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassallam.
“Kalian adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. (QS: Ali Imron 110)
Di dalam ayat ini terkandung dua hal; pertama, mulianya umat Islam adalah dengan dakwah. Kedua, tegak dan eksisnya umat Islam adalah dengan menjalankan konsep amar ma’ruf nahi munkar.
Dari Abu Sa’id Al Khudri radhiallahu anhu : ‘Saya mendengar Rasulullah bersabda, “Barangsiapa melihat kemungkaran, maka ubahlah dengan tangannya, jika tidak mampu maka ubahlah dengan lisannya, jika tidak mampu maka (tolaklah) dengan hatinya, dan hal tersebut adalah selemah-lemahnya iman” (HR. Muslim)
Kami pun mengambil moto “dengan Al-Qur’an & Sunnah”karena begitu pentingnya dakwah, maka sumber yang menjadi rujukan dalam dakwah hanyalah dari Al-Qur’an dan Sunnah shallallahu ‘alaihi wa sallam karena merajalelanya berbagai macam ibadah yang tidak bersumber dari ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dengan tersebanya dakwah yang sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah, maka membuat hidup seorang manusia menjadi selamat dunia dan akhirat.
Website Belajar Islam.or.id akan menyajikan ilmu-ilmu Agama Islam yang bersumbar dari Al-Qur’an, Hadits Rasulullah, Kitab Para Ulama dan Ceramah-Ceramah Ulama dan Website-website Islam Ahluh Sunnah Wal Jama’ah dengan berbagai cabang ilmu Agama (Aqidah, Akhlak, Tafsir Al-Qur’an, Ilmu Hadits, Fiqih, Sirah, Tazkiyah, Perjuangan Dakwah dll).
Semoga Website Belajar Islam.or.id dapat menjadi rujukan dan bermamfaat bagi ummat dalam mempelajari ilmu Agama yang bersumbar dari Al-Qur’an, Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Jazakumullahu khairan
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *